Kamis, 26 September 2013

Bagaimana Kucing Bisa Manja..?



Mempunyai kucing yang imut, lucu, itu sangat menyenangkan buat kita penggemar kucing apalagi kalau kucing itu manja banget sama kita.. Kucing bisa akrab dan lulut sama kita..
Mungkin kalian punya masalah mengenai kucing yang lucu, menggemaskan, dan membuat kita senang terhadap si kucing.. Namun si kucing tidak bisa kita pegang dan di ajak bermain bersama, mau nya gigit kita kalau diganggu atau apalah.. Tenang saja Guys, agar kucing kita bisa kita ajak bermain dengan manja, gampang laah caranya.. Perlu diketahui, untuk menjadikan si kucin bisa dekat dengan kita, itu sangat lah susah.. Selama ini saya selalu mencari cara agar kucing-kucing kesayangan saya bisa lebih manja dan mau bermain dengan saya.. Daaaan ternyata saya berhasil membuat kucing-kucing kesayangan saya menjadi kucing yang manja, penurut kalau dipanggil, bisa di gendong dan tentunya bisa di ajak bermain..
Gimana nih mau tahu bagaimana kucing bisa manja dengan kita..?
Ini dia :
  1. Pertama-tama pasti nya si kucing punya nama sejak lahir kan..? Nah coba biasakan memanggil nama nya sejak kucing masih bayi mecetet.. Supaya si kucing bisa mengenali suara kita dan kucing tau kalau itu nama nya..
  2. Biasakanlah untuk mengelus kucing pada bagian leher dan tengkuknya pelan-pelan..
  3. Jangan lupa untuk mengajak kucing bermain dengan permainan kesukaannya sebagai contoh tali diputar-putar mengelilingi tubuh si kucing..
  4. Biasakan juga untuk menggendong si kucing sejak umurnya kurang lebih 2 bulan..
  5. Mandikan juga si kucing secara rutin minimal 1minggu sekali (sore jam 3'an) supaya si kucing jinak. Yaa meskipun si kucing takut dengan air, mencakar-cakar kita tapi setidaknya kita mencoba untuk membiasakan si kucing mandi air.. Ya iyalah mandi air, masak mau mandi es..?
  6. Untuk melepas kesuntukan si kucing, coba setiap sore ajak si kucing bermain diluar rumah.. Biar kagak galau.. hehehee
    Asal tetep kita pantau..
  7. Kucing jangan dikurung dalam kandang, kasihan tau'.. Ntar malah bisa liar tu kucing karena suntuk..
  8. Kucing juga perlu di Liling / di Kudang.. Contohnya : Cilukba, Nang ning ning nang nigung (sambil digendong atau pas lagi bobox tu kucing) kayak anak bayi gitu lhoo..
  9. Yang terpenting, berikan kasih sayang mu pada si kucing misalnya memberi makan, memberi minum tapi dengan tangan kamu sendiri, jangan menyuruh orang lain.. Dan jangan pernah memukulnya tanpa alasan yang jelas, kasihan.. :'( kucing kan binatang kesayangan Nabi Muhammad SAW.. dan bisa-bisa ntar si kucing takut sama kamu...

Nah itu tadi sedikit masukan dari saya secara REAL.. Moga masukan ini berguna dan dapat membantu kalian pecinta kucing.. Tapi ingat yaaak jangan pernah menyerah kalau si kucing masih tetep membandel, mungkin belum waktu nya ajja kali.. Karena saya juga pernah ngalami itu.. Tapi nyatanya sekarang si kucing kesayangan ku, bisa di ajak manja-manja'an, dan LULUT..
Makasih ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar